Selasa, 26 Januari 2016

Cara Memotong Video Hasil Upload di Youtube Durasi Double

Sobat Cyber-Code Mungkin pernah ngalamin video yang diupload diyoutube durasinya doubel atau dimainkan ulang secara langsung jadinya durasinya menjadi lebih panjang dari file aslinya. Biasanya video tersebut terputar dua kali pada video yang sama. Durasi pertama normal sementara durasi yang berikutnya hanya menampilkan gambar saja tanpa adanya suara.

Jujur nih sobat Cyber-Code sy gagal faham mengapa hal demikian terjadi. Namun setelah melakukan beberapa Eksperimen, hal itu dimungkinkan karena kesalahan pada saat mengkompres video atau jaringan yang lemah serta gangguan server.

Sebagai solusinya, untuk mengatasi hal tersebut sobat Cyber-Code dapat memotong video yang sudah terlanjur diupload dengan menggunakan tool yang disediakan oleh youtube. Caranya sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

Cara Memotong Video di Youtube

1. Login terlebih dahulu dengan acount youtube sobat, setelah itu masuk ke Saluran Saya

2. Arahkan kursor pada menu Pengelola Video


3. Arahkan Mouse dan Klik Edit pada video yang mau dipotong..!

4. Pilih Penyempurnaan seperti gambar dibawah.!


5. Anda akan dirahkan ke menu Edit video seperti gambar dibawah.
6. Klik gambar gunting yang bertuliskan Pangkas.
7. Lalu Seret pembatas dari sisi ujung video dan atur durasinya sesuai yang di inginkan.


7. Jika sudah yakin durasi video sudah sesuai, klik tombol Selesai

8. Simpan

Proses pemotongan video akan berlangsung beberapa menit. Anda tidak perlu menunggu hingga proses selesai karena, secara otomatis akan di proses oleh sistem.

Cara diatas juga bisa Anda gunakan untuk memotong video koleksi yang sudah ada, dengan catatan video tersebut hasil upload Anda sendiri. 
Sekian dulu ya Sobat Cyber-Code semoga bermanfaat.
Kalau ada yang belum jelas bisa langsung tanya-tanya lewat kolom Komentar or di Group Facebook Cyber-Code Media.  Thank's A Lot.. Good Luck   "( = _ ^ )"

....:: Salam Cyber-Code ::....




4 komentar:

  1. Kenapa setelah potong, video jadi double ya?

    BalasHapus
  2. trima kasih infonya. Mantap...berhasil.

    BalasHapus
  3. Saya sudah coba beberapa cara tapi selalu gagal, semoga kali ini berhasil, trimakasih infarmasinya,,, semoga anda panjang umur...

    BalasHapus